Berita dan Peristiwa

Baso. “Titiak buliah ditampuang, maleleh buliah dibaliak”. Pepatah tersebut diungkapkan Idrus Hakimy Dt Rajo Panghulu seperti banyak dikutip orang sebagai ungkapan jika kebaikan boleh dinikmati bersama. Kiranya hal tersebut juga yang dirasakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi pada Senin, 6 November 2017. Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mempercayakan 91 orang Sekretaris Desa untuk mendapat kebaikan melalui Diklat Teknis Peningkatan Kompetensi Sekretaris Desa yang kegiatan pembukaannya dilakukan hari ini pukul 09.00.

Baso, Agam. Pembukaan Bimbingan Teknis Pembekalan dan Orientasi Tugas Walinagari Periode 2017 – 2022 Kabupaten Agam berlangsung pada Senin, 10 September 2017 pukul 09.00 di Ruang Aula Proklamasi, Gedung Utama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi. Kegiatan yang merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Agam dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi. Pada Pembukaan tersebut, Wakil Bupati Agam memberikan sambutan yang diwakili oleh Bapak Yunilson, S.Sos,  Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik sedangkan Kapusdiklat diwakili Bapak Drs. H. Aliyarmen, Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional.

Baso. Kegiatan penutupan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Teknis Review Rencana Kerja Anggaran SKPD Bagi Aparatur Inspektorat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri Regional Bukittinggi berlangsung pada Sabtu, 16 September 2017 pukul 10.00. Ibu Ratna Sriwina, M.Si, Kepala Seksi Pelaksana Bidang Diklat Teknis Fungsional memulai kegiatan inti dengan pembacaan laporan dan selanjutnya Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional Drs. H. Aliyarmen, M.Si yang mewakili Kapusdiklat, menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Baso. Kegiatan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Review Rencana Kerja Anggaran SKPD Bagi Aparatur Inspektorat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri Regional Bukittinggi berlangsung pada Selasa, 12 September 2017 pukul 09.00. Bapak Drs. H. Aliyarmen, M.Si,  Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional memulai kegiatan inti dengan pembacaan laporan dan selanjutnya Kapusdiklat, Bapak DR. Ir. H. Suroyo, M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Baso. Kegiatan penutupan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Penggerak Revolusi Mental Bagi Pelaksana di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri Regional Bukittinggi berlangsung pada Sabtu, 9 September 2017 pukul 09.00. Ibu Ratna Sriwina, M.Si, Kepala Seksi Pelaksana Bidang Diklat Teknis Fungsional mewakili Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional memulai kegiatan inti dengan pembacaan laporan dan selanjutnya Kapusdiklat, Bapak DR. Ir. H. Suroyo, M.Si menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Baso. Acara Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 6 berlangsung pada Jumat, 8 September 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Proklamasi Gedung Utama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi. Kegiatan diklat ini merupakan rangkaian terakhir permintaan penambahan angkatan diklat struktural dari instansi di wilayah kerja Pusat Pendidikan dan Pelatihan Regional Bukittinggi sebagai wujud kepercayaan dan kerja sama yang baik.

Baso. Acara Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 5 berlangsung pada Rabu, 6 September 2017 pukul 09.00 WIB di Aula Proklamasi Gedung Utama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi. Kegiatan diklat ini merupakan rangkaian permintaan penambahan angkatan diklat dari instansi di wilayah kerja Pusdiklat sebagai wujud kepercayaan.

 

Baso. Kegiatan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Penggerak Revolusi Mental Bagi Pelaksana di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri Regional Bukittinggi berlangsung pada 5 September 2017 pukul 09.00. Ibu Ratna Sriwina, M.Si, Kepala Seksi Pelaksana Bidang Diklat Teknis Fungsional mewakili Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional memulai kegiatan inti dengan pembacaan laporan dan selanjutnya Kapusdiklat, Bapak DR. Ir. H. Suroyo, M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Pulo Sarok, Singkil. Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Manajemen Pemerintahan Desa/Gampong Bagi Aparatur Pengawas Pemerintahan Desa di Daerah Tertinggal berlangsung pada 4 September 2017 Pukul 09.00. Kegiatan tersebut merupakan prioritas nasional yang diamanahkan kepada Kementerian Dalam Negeri dan Pusdiklat Regional Bukittinggi yang merupakan bagian dari Kemendagri berkomitmen memberikan diklat tersebut secara profesional. Acara pembukaan sendiri dihadiri langsung oleh Bupati Singkil, Bapak Dulmursid.

Baso. Acara Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angakatan 7 dan Tingkat IV Angkatan 4 berlangsung pada Senin, 4 September 2017 di Aula Proklamasi Gedung Utama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi. Kegiatan yang terselenggara berkat kepercaayan pemerintah kebupaten/kota serta instansi vertikal yang ada di wilayah kerja Pusdiklat Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi. Wujud kepercayaan tersebut berupa permohonan penambahan jumlah angkatan baik diklat kepemimpinan tingkat III dan IV sehingga menghasilkan kegiatan yang dimulai hari ini.

Page 1 of 2

Produk Kemendagri

  

Vinaora Visitors Counter

049263
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
28
74
411
48411
1232
2841
49263

Your IP: 54.163.39.19
2018-01-19 03:13

Contact us

Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi

Alamat : Tabek Panjang, Baso, Kabupaten Agam, 26192
Telp. (0752) 28241
Propinsi Sumatera Barat
 

Peta Pusdiklat